Satu tahun sudah hampir berlalu, 2020 bukan hanya tahun berangka cantik. 2020 adalah perjalanan roller coaster dengan banyak pasang surut untuk Bollywood. Tentu hal besarnya karena krisis COVID 19. Namun, secara keseluruhan, jika ada satu hal yang diberikan Bollywood kepada penggemarnya dan tetap berjalan lancar, itu adalah musik. Sebagian besar lagu orisinal menjadi hit, tapi banyak juga lagu yang dibuat ulang yang bertujuan untuk membuat orang tertarik. Lagu remake itu ada yang gagal, namun juga banyak yang berhasil menjadi hits.




Karena tahun ini akan segera berakhir, kami pikir kami akan mengajak Anda mengingat kembali beberapa remake dari lagu Bollywood yang keluar tahun ini. Mulai dari Muqabla di Street Dancer 3 hingga Mirchi Lagi Toh di Coolie No 1, berikut beberapa lagu remake yang cukup sukses di tahun 2020.

Muqabla di Street Dancer 3D



Street Dancer 3D yang dibintangi oleh Varun Dhawan, Shraddha Kapoor, dan Prabhudheva mencoba untuk membuat ulang sebuah lagu lama dari Selatan, yaitu Muqabla. Nuansa lagunya tetap sama, tarian baru dari Varun dan Shraddha cukup mengimbangi aksi klasik Prabhudheva dalam setelan kostum berwarna putih pada lagu tersebut. Lagu yang dibuat ulang ini menjadi hit dengan jumlah penonton hingga saat ini mencapai lebih dari 310 Juta viewer.

Illegal Weapon 2.0 di Street Dancer 3D



Sebuah lagu Punjabi dari Jasmine Sandlas dan Garry Sandhu dibuat ulang ke dalam bahasa Hindi untuk Street Dancer 3D dengan penyanyi yang sama. Sementara lagu aslinya menjadi chartbuster untuk pecinta musik daerah, remake Hindi juga menerima banyak cinta. Gerakan tarian Shraddha dan Varun juga membuat para penggemar terkesan.

Ole Ole 2.0 dalam Jawaani Jaaneman




Berasal dari film yang dibintangi oleh Saif Ali Khan, Kajol dan Akshay Kumar berjudul Yeh Dillagi, Ole Ole dibuat ulang untuk Jawaani Jaaneman yang dibintangi oleh Pangeran Pataudi sendiri. Lagu tersebut menampilkan Saif dengan nuansa musik yang baru dan disukai. Vokal asli Abhijeet Bhattacharya digabungkan dengan suara Amit Mishra untuk pembuatan ulang. Lagu ini sukses menjadi hit lagi.

Pyaar Tenu Karda Gabru di Shubh Mangal Zyada Saavdhan




Nomor Punjabi Yo Yo Honey Singh, Pyaar Tenu Karda Gabru menemukan suara dan kehidupan baru lagi dalam film Ayushmann Khurrana dan Jitendra Kumar, Shubh Mangal Zyada Saavdhan. Lagu itu mengumpulkan banyak cinta dan musik barunya juga disukai. Dengan lebih dari 20 juta penayangan, lagu tersebut menjadi hit dan gerakan unik Ayushmann menarik perhatian semua orang.

Dus Bahane 2.0 dalam Baaghi 3




Shraddha Kapoor dan Tiger Shroff menari liar dalam cuaca dingin mengikuti lagu yang dibuat ulang olehVishal dan Shekhar, berjudul Dus Bahane 2.0 dari soundtrack film Baaghi 3. Lagu tersebut aslinya juga dibuat oleh Vishal dan Shekhar, oleh karena itu para komposer mempertahankan ketukan yang mirip dengan lagu lama dari film Dus itu. Namun, chemistry dan gerakan liar Shraddha dan Tiger membuat penggemar terkesan. Lagu tersebut berhasil menjadi chartbuster trending dengan lebih dari 99 Juta jumlah penonton di YouTube.

Bhankas di Baaghi 3




Awalnya menampilkan Jitendra dari Tohfa, Ek Aankh Maru diciptakan kembali oleh Tanishk Bagchi dengan judul Bhankas untuk Baaghi 3 dengan bintang Shraddha Kapoor dan Tiger Shroff. Lagu tersebut menampilkan Shraddha dan Tiger bersama dengan Riteish Deshmukh dan Ankita Lokhande. Musik asli untuk lagu ini dibuat oleh Bappi Lahiri. Lagu tersebut berhasil memukau para penggemar karena ekspresi nyentrik dan gerakan tarian Tiger dan Shraddha.

Masakali 2.0.0




Video musik independen yang menampilkan Sidharth Malhotra dan Tara Sutaria merupakan lagu klasik AR Rahman. Sementara chemistry luar biasa Tara dan Sidharth menarik banyak perhatian dari penggemar, lagu remake tersebut dibantah oleh komposer asli AR Rahman. Rahman keberatan atas remake tersebut dan curhat ke media sosial serta membagikan lagu aslinya saat lagu remake itu dirilis tahun ini. Banyak netizen juga tidak menyetujui lagu tersebut dan menjadi berita utama selama beberapa hari. Masakali 2.0 dinyanyikan oleh Tulsi Kumar & Sachet Tandon dan dibuat ulang oleh Tanishk Bagchi.

Mere Angne Mein




Lagu klasik dari filmnya Amitabh Bachchan --Laawaris, Mere Angne Mein dibuat ulang pada perayaan Holi dan menampilkan artis Asim Riaz dan Jacqueline Fernandez. Dinyanyikan oleh Neha Kakkar dan Raja Hasan, konsep lagu dibuat kembali oleh Tanishk Bagchi. Popularitas Asim dan Jacqueline membantu lagu tersebut menjadi populer. Namun, banyak yang tidak menyukai bagaimana lagu lama diciptakan kembali dengan cara baru.

Nachan Nu Jee Karda




Lagu Punjabi lain yang masuk ke film Bollywood berjudul Angrezi Medium adalah Nachan Nu Jee Karda. Nomor asli dibuat oleh AS Burmy & KS Burmy. Namun, versi baru ini dibawakan oleh Romy & Nikhita Gandhi dan digubah oleh Tanishk Bagchi. Lagu tersebut menampilkan Radhika Madan dan berhasil menjadi populer di kalangan anak muda. Lagu ini telah dilihat lebih dari 32 Juta kali di YouTube.

Sawan Mein Lag Gayi Aag / Hasina Pagal Deewani




Nomor asli Mika Singh Sawan Mein Lag Gayi Aag dibuat ulang dua kali tahun ini. Keduanya dibuat ulang untuk dua film yang berbeda; Ginny Weds Sunny dan Indoo Ki Jawani. Lagu di Ginny Weds Sunny dinyanyikan oleh Mika, Neha dan Badshah. Sedangkan lagu di Indoo Ki Jawani dinyanyikan oleh Mika dan Asees Kaur. Lagu Indoo Ki Jawani mengumpulkan lebih dari 63 Juta penayangan, sementara nomor Ginny Weds Sunny memiliki 77 Juta Penayangan di YouTube.

Genda Phool




Lagu Bengali Folk berjudul Genda Phool diciptakan kembali oleh Aditya Dev & Badshah tahun ini. Lagu tersebut menampilkan Jacqueline Fernandez, dan berhasil menggaet banyak orang yang menyukai gerakan tarian dalam video tersebut. Lagu ini disenandungkan oleh Badshah & Payal Dev. Dengan lebih dari 693 Juta tampilan, lagu ini menjadi salah satu chartbuster tahun 2020 dalam hal remake.

Husnn Hai Suhaana & Mirchi Lagi Toh di Coolie No 1




Akhirnya, menjelang akhir tahun, David Dhawan membuat ulang film yang pernah dibintangi oleh Govinda dan Karisma Kapoor berjudul Coolie No 1. Oleh karena itu, dua lagu paling ikonik, Husnn Hai Suhaana dan Mirchi Lagi Toh dibuat ulang bersama bintang Coolie No 1 versi baru yaitu Sara Ali Khan dan Varun Dhawan.



Suara asli penyanyinya tetap dipertahankan, hanya ditambah beberapa ketukan agar terasa lebih semangat dan cocok untuk masa modern. Dihiasi dengan gerakan tarian dan chemistry Sara dan Varun, kedua lagu ini menerima banyak perhatian. Husnn Hai Suhaana telah mengumpulkan lebih dari 99 Juta tampilan, sementara Mirchi Lagi Toh memiliki lebih dari 50 Juta tampilan.

Kalian, suka yang mana?


Related Posts